Saturday, 26 July 2014 www.dilmil.palembang.go.id 
 

Beranda
Sejarah
Visi dan Misi
Kata Sambutan
Yurisdiksi
TUPOKSI
Struktur Organisasi
Profil Hakim
Pejabat Struktural
Profil Pegawai
Bagan-bagan
Dapur Redaksi
Galeri Fhoto
Prosedur Berperkara
RENCANA SIDANG
Perkara Masuk
Prkr.Sedang Berjalan
Daftar Perkara Putus
Sisa Perkara
Direktori Putusan
Yurisprudensi
Pengumuman Putusan
Eksekusi
PENGUMUMAN
BIAYA
S O P
STATISTIK PERKARA
SAKIP
A P B N
P N B P
Biaya Perkara
RENSTRA 2014-2015
BAGAIMANA MENURUT ANDA PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT DARI PENGADILAN MILITER I-04 PALEMBANG ?
 
 
 
  Beranda


*** INFORMASI DILMIL I-04 PALEMBANG ***

Pengumuman : Pedoman Pelayanan Informasi Di Pengadilan
Pengumuman : Keterbukaan Informasi Di Pengadilan
Pengumuman : Larangan Memberikan Parsel Kepada Pejabat MA dan Kepala Pengadilan
Pengumuman : Pedoman Pemberian Bantuan Hukum
Pengumuman : Jam Kerja Selama Ramadhan


Ditulis Oleh DilmilI04   
Friday, 20 June 2014

MA MERAIH KEMBALI WTP

Jakarta-Humas, hari ini Jumat tanggal 20 Juni 2014 tepat pukul 9.30 Wib di Gedung Badan Pemeriksaaan Keuangan (BPK),Mahkamah Agung kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Hal ini berhasil diwujudkan berkat kerja keras dan kerja sama seluruh pihak di jajaran Mahkamah Agung dan pengadilan dibawahnya.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan LKKL (Laporan Keuangan Kementrian dan Lembaga) tahun 2013 diberikan langsung oleh Wakil Ketua BPK bapak Hasan Bisri yang diberikan kepada 26 Kementerian dan Lembaga yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), 9 Kementerian dan Lembaga yang mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan 2 Kementerian dan Lembaga yang mendapatkan opini disclaimer.

Dalam sambutannya pun beliau mengatakan "Pemeriksaan ini seperti general check up, menyeluruh tapi tidak mendalam namun tetap terdeteksi apakah ada hal-hal yang tidak sesuai atau melenceng". Acara ini berlangsung kurang lebih 2 Jam yang dihadiri oleh Wakil BPK, para Menteri kabinet jilid II, dan para pejabat dari Kementerian dan Lembaga.

Ini merupakan hal yang dapat dibanggakan oleh seluruh jajaran Mahkamah Agung dan pengadilan dibawahnya, namun seperti kata pepatah "Mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan". Oleh karena itu dengan adanya penghargaan ini sudah seharusnya dapat lebih memacu semangat Mahkamah Agung dan pengadilan dibawahnya untuk meningkatkan kualitas laporan keuangannya di tahun-tahun kedepan.

 
Ditulis Oleh DilmilI04   
Thursday, 19 June 2014
KETUA MA : “KERJA SAMA AKAN TERUS TERJALIN !”

JAKARTA – HUMAS, Ketua MA menerima Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake di Gedung MA, Jakarta Pusat pada Rabu, 18 Juni 2014. Didampingi oleh Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Ketua Kamar Pembinaan, dan Kepala Biro Hukum Humas MA pertemuan ini membahas mengenai capaian kerja sama antara MA RI dengan Amerika Serikat melalui USAID. Beberapa tahun belakangan, MA dan USAID terus merapatkan kerja sama dalam bidang sistem manajemen perkara, layanan publik, pelatihan hakim, dan transparansi pengadilan. Bentuk kerja sama yang terjalin ini dirasakan manfaatnya oleh MA, sejalan dengan blue print MA 2010 – 2035. Sejak tahun 2012 dibantu oleh USAID, MA membangun Sistem Informasi Penelusuran Perkara/ Case Tracking System (SIPP/CTS) . Menurut Ketua MA, DR. HM Hatta Ali, SH., MH , program CTS sangat sesuai dengan yang diharapkan oleh MA . “CTS itu merupakan tonggak dimana MA memasuki era paperless dalam penyelesaian perkara. Layanan CTS ini juga memudahkan para pencari keadilan dalam mengetahui sejauh mana perkaranya di pengadilan, mengingat kantor pengadilan yang tersebar di seluruh Indonesia” ungkap Ketua MA.

Selengkapnya...
 
Ditulis Oleh DilmilI04   
Friday, 13 June 2014

SELAMAT DAN SUKSES ATAS DILANTIKNYA

1. Brigjen TNI MULYONO, SH., S.IP., MH
Sebagai Kepala Pengadilan Militer Utama
2. Kolonel CHK. YAN AKHMAD MULYANA, SH
Sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan
3. Kolonel CHK HIDAYAT MANAO, SH
Sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
 
Ditulis Oleh DilmilI04   
Wednesday, 11 June 2014
KETUA MA : MENGUKUHKAN KELULUSAN 200 CAKIM

JAKARTA - HUMAS , " Ketua MA, DR.HM Hatta Ali, SH., MH. Mengukuhkan Kelulusan Peserta Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Terpadu II yang digelar di Ruang Auditorium Balitbang Diklat Kumdil, Pusdiklatkumdil MA, Megamendung - Ciawi pada Selasa, 10 Juni 2014 siang.

Dalam sambutan dan arahannya, Hatta Ali memaparkan bahwa hakim, baik dalam tugas dan prilaku semua orang dapat memonitor dan mengevaluasi. Setidaknya ada tiga pengawasan terhadap hakim yaitu : Pengawaan internal yang dilakukan oleh MA atau Ketua Pengadilan Tingkat Banding setempat, Pengawasan eksternal yaitu pengawasan yang dilakukan oleh Komisi Yudisial, dan pengawasan masyarakat. Perlu digarisbawahi juga bahwa pengawasan - pengawasan tersebut tentunya dilakukan secara proporsional dam professional. Pengawasan tertinggi dari itu semua adalah Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan ini pula, Ketua MA berpesan kepada para hakim yang baru diwisuda untuk senantiasa membangun citra dan wibawa hakim dan badan peradilan sebagai profesi dan institusi yang terhormat dan dihormati dalam tujuannya untuk mewujudkan visi MA sebagai badan peradilan yang agung.

Sementara Kepala Badan Diklat Kumdil MA, Siti Nurdjanah, SH., MH Mengawali laporannya, bahwa acara wisuda bagi para peserta Program Pendidikan Calon Hakim (PPC) Angkatan VII yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa, tanggal 10 Juni 2014 bertempat di Kampus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Agung Republik Indonesia, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Dalam acara Pelantikan Kelulusan Peserta Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Terpadu Angkatan VII ini, dilakasanakan berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 169/KMA/SK/X/2010, tanggal 10 Oktober 2010 tentang Penetapan dan Pelaksanaan Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Terpadu.

Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 6 - 10 dari 131


 
 

 

LETKOL SUS REKI IRENE
LUMME, SH, MH

 





mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini73
mod_vvisit_counterKemarin92
mod_vvisit_counterMinggu Ini741
mod_vvisit_counterBulan Ini2916
mod_vvisit_counterAll143733
 
 
 
 
Advertisement
c
(Hadis Riwayat At Tirmizi dan Abu Dzar)



Senyum kalian bagi saudaranya adalah sedekah, beramar ma’ruf dan nahi mungkar yang kalian lakukan untuk saudaranya adalah sedekah, dan kalian menunjukkan jalan bagi seseorang yang tersesat adalah sedekah.


Schopenhauer



Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai.


PENGADILAN MILITER I-04 PALEMBANG
Jln. Kolonel H. Barlian No. 45 Km. 5,5 Palembang Telp./ Fax. (0711) 417095.
e-mail : dilmil-plg@dilmil.palembang.go.id
Web Admin: Angga Wijaya & Desly Farghani, SH