Monday, 21 April 2014 www.dilmil.palembang.go.id 
 

Beranda
Sejarah
Visi dan Misi
Kata Sambutan
Yurisdiksi
TUPOKSI
Struktur Organisasi
Profil Hakim
Pejabat Struktural
Profil Pegawai
Bagan-bagan
Dapur Redaksi
Galeri Fhoto
Prosedur Berperkara
RENCANA SIDANG
Perkara Masuk
Prkr.Sedang Berjalan
Daftar Perkara Putus
Sisa Perkara
Direktori Putusan
Yurisprudensi
Pengumuman Putusan
Eksekusi
PENGUMUMAN
BIAYA
S O P
STATISTIK PERKARA
SAKIP
A P B N
P N B P
Biaya Perkara
RENSTRA 2014-2015
BAGAIMANA MENURUT ANDA PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT DARI PENGADILAN MILITER I-04 PALEMBANG ?
 


 
 
 
 
  Beranda


*** INFORMASI DILMIL I-04 PALEMBANG ***

Pengumuman : Pedoman Pelayanan Informasi Di Pengadilan
Pengumuman : Keterbukaan Informasi Di Pengadilan
Pengumuman : Larangan Memberikan Parsel Kepada Pejabat MA dan Kepala Pengadilan
Pengumuman : Pedoman Pemberian Bantuan Hukum
Pengumuman : Penipuan Yang Mengatasnamakan Sekretaris MA
Pengumuman : Larangan Pengumuman BBM Bersubsidi Bagi Kendaraan Dinas dan Penghematan Pemakaian Tenaga Listrik


Ditulis Oleh DilmilI04   
Friday, 21 March 2014
WAKIL KETUA MA BIDANG YUDISIAL : "INTELEKTUALITAS DAN INTGRITAS ADALAH TUNTUTAN"
 

Jakarta- Humas, Wakil Ketua MA Bidang Yudisial , DR. H.M Saleh, SH., MH menyampaikan hal tersebut dalam pembukaan Seminar Nasional dalam rangka HUT IKAHI yang ke 61 tahun di Hotel Mercure, Jakarta Pusat pada Kamis, 20 Maret 2014. Lebih lanjut dalam sambutannya, mantan Ketua Umum IKAHI ini menyampaikan bahwa hakim dituntut untuk memiliki intelektualitas dan integritas demi membangun citra dan wibawa hakim di mata publik. Menurutnya, kedua hal tersebutlah yang menempatkan hakim pada profesi terhormat dan mulia. "MA sebagai lembaga negara di bidang hukum terus melakukan pembinaan dan pengawasan kepada para hakim yang dituangkan dalam blue print MA 2010-2035, sebuah konsistensi dan implementasi dari MA" tegasnya lagi.

Sementara Ketua PP IKAHI , DR. H. Soebechi, SH., MH menghimbau kepada para hakim untuk terus menjaga solidaritas. "Saya berharap, seiring usia. IKAHI akan terus solid dan bijaksana" ungkapnya. Seminar Nasional IKAHI merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT IKAHI. Adapun yang menjadi tema dalam Seminar Nasional tahun ini adalah "Mewujudkan Pemilihan Umum yang Jujur dan Adil melalui Penegakan Hukum dan Etika” . Menurut Ketua Penyelenggara, Prof. DR. H. Abdul Manan, SH.,S.Ip, M.Hum tema tersebut dipilih mengingat tahun 2014 adalah tahun politik. "Para ahli hukum berpendapat bahwa penyelesaian sengketa pemilu akan dikembalikan di ranah peradilan umum. Hal tersebutlah yang akan menjadi teman besar, dan melalui diskusi dengan para peserta diharapkan akan menjadi masukan bagi Ketua MA". Kegiatan ini diikuti oleh 880 peserta yang berasal dari 4 lingkungan peradilan se-Indonesia, para praktisi dan akademisi di bidang hukum. Hadir sebagai narasumber adalah : Prof, Dr. Jimly Asshiddiqie, SH, Dr.Artidjo Alkotsar, SH., LLM, Prof. DR. Bagir Manan . SH.,M MCL, Refly Harun, SH., MH., LLM.

Pemutakhiran Terakhir ( Monday, 24 March 2014 )
 
Ditulis Oleh DilmilI04   
Thursday, 20 March 2014
PENEGAKAN HUKUM DAN ETIKA DALAM PEMILIHAN UMUM

JAKARTA – HUMAS, Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) yang ke 61 PP IKAHI menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Mewujudkan Pemilihan Umum yang Jujur dan Adil melalui Penegakan Hukum dan Etika”. Seminar ini merupakan rangkaian dari kegiatan Ulang Tahun IKAHI yang dipusatkan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Pusat pada Kamis, 20 Maret 2014. Sebagai organisasi di bidang hukum, usia 61 merupakan usia yang panjang. “Semoga di usia ini, IKAHI menjadi lebih bijaksana” ujar Ketua Umum IKAHI, Dr. H. Imam Soebechi, SH., MH.

Seminar Nasional sendiri merupakan agenda tahunan IKAHI yang berlangsung sejak kepemimpinan DR. HM Hatta ALI, SH., MH. “Jadi selain menjadi ajang pertemuan dan silaturahmi juga sebagai sarana berbagi ilmu melalui seminar. Sementara tema yang dipilih tentunya yang tengah menjadi isu di masyarakat” tegas Ketua Penyelenggara Seminar, Prof. Dr. H. Abdul Manan, SH., S.IP, M.Hum. Lebih lanjut disampaikan bahwa tahun 2014 adalah tahun poltik karena bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan umum. Banyaknya pendapat pakar hukum mengenai pelaksanaan Pemilu dan sengketa pada akhir-akhir ini mendorong PP IKAHI mengadakan seminar kali ini “Bahkan, ada wacana bahwa sengketa Pemilu akan dikembalikan kepada MA. Sementara, tidak lantas begitu saja wacana tersebut dapat digulirkan, harus dilihat aspek-aspek hukum dan kewenangannya supaya tidak tumpang tindih dengan kewenangan instansi lainnya”.

Ketua Umum IKAHI berharap melaui seminar nasional ini akan mampu meningkatkan performance profesionalisme para hakim dan untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak demi efektifitas penegakan hukum Pemilu. Seminar Nasional akan dibuka langsung oleh Ketua MA dengan melibatkan para ahli sebagai narasumber adalah Prof, Dr. Jimly Asshiddiqie, SH, Dr.Artidjo Alkotsar, SH., LLM, Prof. DR. Bagir Manan . SH.,M MCL, Refly Harun, SH., MH., LLM.

Pemahaman terhadap dasar hukum mengenai Pemilu yang benar adalah sebuah keharusan. Melalui seminar ini diharapkan tentunya akan tercipta kesadaran hukum bagi para penyelenggara peserta Pemilu dan demi terselenggaranya Pemilu yang berkualitas

Pemutakhiran Terakhir ( Thursday, 20 March 2014 )
 
Ditulis Oleh DilmilI04   
Wednesday, 12 March 2014

Rapat kerja  kunjungan Komisi III DRI-RI dengan 4 (empat) jajaran peradilan se wilayah Sumatera Selatan.

Image
Palembang-Humas, Rapat Kunjungan Komisi III DPR RI dengan 4 (empat) lingkungan pengadilan se wilayah Hukum Sumatera Selatan Yang dilaksanakan dipengadilan Tinggi Palembang , Dalam rangka melakukan fungsi Pengawasan dan controlling, Komisi III DPR RI melakukan serangkaian kunjungan kerja se-wilayah Sumatera Selatan, di mulai dengan melakukan kunjungan ke Pengadilan Tinggi, pada hari Selasa Tanggal 11 Maret 2014, Komisi III DPR RI melakukan kunjungan Rapat kerja dengan jajaran 4 ( empat ) lingkungan Peradilan se-wilayah Sumatera Selatan.


Kunjungan kerja yang Kedua Kali nya di Sumatera Selatan ini , di ketuai oleh DR. Pieter C. Zulkifli Simaboea, MH, dengan anggota yang terdiri dari DR. Aziz Syamsuddin, SH, Ruhut Sitompul, SH, HJ. Himatul Alyah Setiawaty, SH, MH, Drs. Eddy Sadeli, SH, Marcus Silano, S.IP, Dodi Reza Alex Noerdin, MBA, Mahyudin, ST, MM, Nudirman Munir, SH, Sayed Muhammad Mulyadi, SH, Trimedya Panjaitan, SH, Eva Kusuma Sundari, KH. Buchori, LC, Fahri Hamzah, SE, Taslim, S.Si, SH, Ahmad Yani, SH., MH, Marthin Hutabarat, SH

Rapat Kerja yang bertempat di Pengadilan Tinggi Palembang ini juga dihadiri oleh Dr.H.Muh Daming Sanusi SH,M.Hum, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.Yasmidi SH, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Palembang Amir Hamzah,SH.,MH dan Kepala Pengadilan Militer I – 04 Reki Ireni Lumme,SH.,MH dan para Ketua Pengadilan Negeri ,Ketua Pengadilan Agama se Sumatera Selatan.
Sesi Pemaparan dan tanya Jawab membahas beberapa hal yang menyangkut dengan Sasaran Strategis Pengadilan Tinggi Palembang untuk tahun 2010 sampai dengan 2014 mengenai meningkatan penyelesaian perkara , Meningkatkan Tertib Beradministrasi perkara, Meningkatkan Mutu dan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Anggaran Tahun 2014, Meningkatkan aksebelitas masyarakat terhadap peradilan (acces to justice) dan juga Meningkatkan pengawasan terhadap kinerja dari aparat pengadilan.

Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama dengan mengenai Website Pengadilan tinggi Palembang yang memberikan informasi kepada masyarakat mengenai alur proses berperkara, adanya sosialisasi, bimbingan teknis pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia, memberikan pengawasan kepada para Hakim ataupun juga pegawai baik internal ataupun exsternal se wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Palembang, Tertib administrasi baik dukungan dan koordinasi yang baik antar pengadilan,

Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Memaparkan mengenai Sumber daya Manusia yang ada di Pengadilan Tingggi Agama , Penambahan Pengadilan Agama, Merealisasi Kemandirian Anggran, dan ada beberapa Pengadilan Agama di wilayah Palembang yaitu di daerah Pengadilan Agama Sekayu Yang harus dilanjutkan Pembangunannya. Dan juga belum adanya tenaga Honorer untuk dipengadilan tinggi Agama Palembang.

Acara Rapat kerja di lanjutkan dengan sesi penukaran cindera mata dan foto bersama.
Pemutakhiran Terakhir ( Thursday, 13 March 2014 )
 
Ditulis Oleh DilmilI04   
Monday, 10 March 2014
PENINGKATAN KUALITAS DAN PROFESIONALISME APARATUR NEGARA

litbangdiklatkumdil.net, Bogor - Senin, 03 Maret 2014 – Penyelenggaraan Diklat Bendahara Pengeluaran didasari oleh adanya kebutuhan tenaga pengelolaan keuangan negara, khususnya bendahara pengeluaran, yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik dalam melaksanakan, menatausahakan, dan mempertanggung jawabkan pengeluaran DIPA satuan kerja sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan penyelenggaraan Diklat Prajabatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil ini bertujuan untuk memberikan bekal kompetensi yang memadai dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan bidang masing-masing sebagaimana yang diamanatkan oleh PP Nomor 101 tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil. Untuk itu, peningkatan kualitas dan profesionalisme aparatur negara sangat diperlukan. Ungkap Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, Ny. Siti Nurdjanah, SH., MH saat memberikan sambutan Pembukaan Diklat Bendahara Pengeluaran Angkatan III dan Diklat Prajabatan bagi CPNS Golongan I dan II Gelombang II dari pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di Bawahnya Tahun Anggaran 2014, didampingi oleh Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil MA-RI, Dr. Tin Zuraida, SH., M.Kn,  Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan Badan Litbang Diklat Kumdil MA-RI, Agung Subroto, SH., M.Hum, Kepala Biro Kepegawaian, Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, Partini, SH., MH, dan Kepala Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan atau yang mewakili, Tufik Hidayat.

Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 6 - 10 dari 110


 
 

 

LETKOL SUS REKI IRENE
LUMME, SH, MH

 





mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini14
mod_vvisit_counterKemarin389
mod_vvisit_counterMinggu Ini14
mod_vvisit_counterBulan Ini5179
mod_vvisit_counterAll128030
1382085895_cendramata 4.jpg
 
Advertisement
c
(Hadis Riwayat At Tirmizi dan Abu Dzar)



Senyum kalian bagi saudaranya adalah sedekah, beramar ma’ruf dan nahi mungkar yang kalian lakukan untuk saudaranya adalah sedekah, dan kalian menunjukkan jalan bagi seseorang yang tersesat adalah sedekah.


Schopenhauer



Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai.


PENGADILAN MILITER I-04 PALEMBANG
Jln. Kolonel H. Barlian No. 45 Km. 5,5 Palembang Telp./ Fax. (0711) 417095.
e-mail : dilmil-plg@dilmil.palembang.go.id
Web Admin: Angga Wijaya & Desly Farghani, SH