Friday, 19 December 2014 www.dilmil.palembang.go.id 

 

Beranda
Sejarah
Visi dan Misi
Kata Sambutan
Yurisdiksi
TUPOKSI
Struktur Organisasi
Profil Hakim
Pejabat Struktural
Profil Pegawai
Bagan-bagan
Dapur Redaksi
Galeri Fhoto
Prosedur Berperkara
RENCANA SIDANG
Perkara Masuk
Prkr.Sedang Berjalan
Daftar Perkara Putus
Sisa Perkara
Direktori Putusan
Yurisprudensi
BIAYA
STATISTIK PERKARA
SAKIP
SOP DILMIL
Eksekusi Pidana
P Putusan Inabsensia
SOP PERKARA
A P B N
P N B P
Biaya Perkara
RENSTRA 2014-2019
BAGAIMANA MENURUT ANDA PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT DARI PENGADILAN MILITER I-04 PALEMBANG ?
 
 
 
  Beranda

Terima Kasih Atas Kunjunganya Ke Situs Pengadilan Militer I-04 Palembang


*** INFORMASI DILMIL I-04 PALEMBANG ***

Pengumuman : Pedoman Pelayanan Informasi Di Pengadilan
Pengumuman : Keterbukaan Informasi Di Pengadilan
Pengumuman : Larangan Memberikan Parsel Kepada Pejabat MA dan Kepala Pengadilan
Pengumuman : Pedoman Pemberian Bantuan Hukum
Pengumuman : Penipuan Yang Mengatasnamakan Sekretaris MA
Pengumuman : Larangan Pengumuman BBM Bersubsidi Bagi Kendaraan Dinas dan Penghematan Pemakaian Tenaga Listrik


Ditulis Oleh DilmilI04   
Tuesday, 25 November 2014
 
Image

 Image

BINTEK DALAM RANGKA PENYUSUNAN PROGRAM DAN ANGGARAN TAHUN 2016
SERTA APLIKASI SIADMIL TANGGAL 24 NOVEMBER 2014 S.D. 26 NOVEMBER 2014
DI HOTEL INNA DHARMA DELI MEDAN


 
Ditulis Oleh DilmilI04   
Thursday, 20 November 2014
KMA : SETIAP PENGADILAN HARUS MEMPUNYAI MEJA INFORMASI

Bukittinggi – Humas : Undang – Undang NO 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik menjadi salah satu indikator dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel. Sesuai dengan visi Mahkamah Agung yaitu memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan,

oleh karena itu setiap pengadilan harus mempunyai meja informasi (desk info) dan wajib memberikan informasi kepada publik, demikian disampaikan Ketua Mahkamah Agung RI Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH dalam acara pembinaan teknis dan administrasi yudisial dengan para ketua, wakil ketua, hakim, panitera / sekretarisi pengadilan tingkat banding dan pertama pada empat lingkungan peradilan se-wilayah Sumatera Barat, Jambi dan Bengkulu, Senin (17/11/2014) bertempat di aula Bung Hatta Bukittinggi.

M.Hatta Ali juga menginstruksikan kepada jajaran Eselon I yang melakukan kunjungan kerja ke daerah dapat melihat pelayanan informasi yang ada di meja informasi di pengadilan, hal ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada publik khususnya pencari keadilan.

Pembinaan teknis dan administrasi ini merupakan kebijakan pimpinan untuk menggantikan Rakernas (Rapat Kerja Nasional), karena lebih efisien, efektif dan lebih besar manfaatnya karena seluruh Ketua Pengadilan, Hakim dan Panitera dapat langsung mempertanyakan permasalahaan teknis yang dihadapi.

Rapat ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial dan Non Yudisial, para Ketua Kamar, para Hakim Agung, Eselon I dan II dilingkungan Mahkamah Agung.

Pemutakhiran Terakhir ( Thursday, 20 November 2014 )
 
Ditulis Oleh DilmilI04   
Monday, 17 November 2014
Sekretaris MA : "IT Is Priority!"

Banjarmasin-Humas, Semua yang berbasis teknologi informasi akan disatukan dalam sebuah sistem besat IT yang saling terhubung antara satuan kerja dan MA yang dikenal dengan Integrated System. Hal ini diungkap Sekretaris MA, Nurhadi, SH., MH dalam kegiatan Pembinaan Administrasi pada 4 Lingkungan Peradilan se-wilayah Kalimantan Selatan pada Kamis,13 November 2014 pukul 20.00 WITA.

Kegiatan yang diikuti oleh Para Ketua, Wakil Ketua, Panitera Sekretaris, dan para hakim pada pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama ini disambut antusias. Kegiatan `jemput bola` yang dilakukan oleh jajaran pejabat eselon I MA ini memang telah menjadi agenda tetap. "Pertemuan semacam ini membuat para pejabat eselon I melihat langsung problematika yang dihadapi di lapangan." Ujar Kepala Biro Hukum dan Humas.
Tuntutan E-Government pada kementerian dan lembaga kian besar. Tak terkecuali bagi MA, IT kini menjadi prioritas dalam usaha mewujudkan e-government. "Melalui integrated system, proses penyelenggaraan manajemen dan administrasi proses perkara yg sederhana, cepat, tepat waktu, biaya ringan dan proporsional. Tak ada tawar-tawar lagi, bahwa saat ini IT is the prioruty " Tegas sekretaris MA lagi.

Proses pengawasan juga akan lebih efektif apabila semua sistem telah terintegrasi. Hal ini dilakukan demi menciptakan pelayanan prima bagi para pencari keadilan. Pelayanan publik yg prima, memiliki manajemen informasi yg menjamin akuntabilitas, kredibilitas, dan transparansi. Layanan Sistem Informasi Penelusuran Perkara misalnya, melalui sistem yang terintegrasi kini para pimpinan dapat mengecek langsung keaktifan dan keakuratan data satu Indonesia dari kursinya masing-masing.

Sementara secara internal, integrated system akan membangun manajemen yang lebih akurat dan terukur. Misalnya dalam melakukan mutasi dan rotasi hakim dan pegawai. Dengan elaksanakan fungsi kekuasaan kehakiman secarara independen, efektif, dan berkeadilan untuk membangun pengadilan yang modern dengan berbasis IT.

Pada kunjungannya kali ini, Sekretaris MA dan jajaran pejabat eselon I dan II serta Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin menghadiri pertemuan di rumah jabatan Gubernur Banjarmasin pada Jumat (14/11/2014) pukul 09.30 WITA, terkait pemberian hibah tanah yang diperuntukkan bagi gedung baru Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Banjarmasin. Lokasinya sendiri berada di Banjarbaru. Hal ini sesuai dengan tata kota yang dirancang oleh Gubernur Banjarmasin dimana akan menjadikan pusat pemerintahan di satu lokasi. Rencananya pembangunan gedung pengadilan akan dimulai awal tahun depan.

 
Ditulis Oleh DilmilI04   
Wednesday, 12 November 2014

Pembinaan Dirjen Badilmiltun ke Palembang

pembinaan palembang untuk webPalembang - Selasa, 4 November 2013 Dirjen Badilmiltun, Sulistyo, SH, MHum beserta rombongan melakukan pembinaan kepada PTUN Palembang dan Dilmil 1-04 Palembang bertempat di kantor PTUN Palembang. Didampingi oleh Edi Septa Nurhaza, SH, MH (Hakim PTUN Palembang) dan Kol. Reki Irene Lumme (Kadilmil I-04 Palembang), Dirjen Badilmiltun memberikan himbauan-himbauan kepada para hakim, panitera pengganti, pejabat struktural beserta para staf PTUN dan Dilmil I-04 Palembang.

Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 6 - 10 dari 154


 
 

 

KOLONEL SUS REKI IRENE
LUMME, SH, MH


 





mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini155
mod_vvisit_counterKemarin145
mod_vvisit_counterMinggu Ini805
mod_vvisit_counterBulan Ini2847
mod_vvisit_counterAll167513
 
 
 
 
SAPTA MARGA
Advertisement
SUMPAH PRAJURIT


1. Kami Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersediakan Pancasila.
2. Kami Patriot Indonesia,mendukung serta membela Ideologi Negara yang bertanggung jawab dan tidak mengenal menyerah.
3. Kami Ksatria Indonesia, yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta membela kejujuran, kebenaran dan keadilan.
4. Kami Prajurit Tentara Nasional Indonesia, adalah Bhayangkari Negara dan Bangsa Indonesia.
5. Kami Prajurit Tentara Nasional Indonesia memegang teguh disiplin, patuh dan taat kepada pimpinan serta menjunjung tinggi sikap dan kehormatan Prajurit.
6. Kami Prajurit Tentara Nasional Indonesia mengutamakan keperwiraan di dalam melaksanakan tugas, serta senantiasa siap sedia berbakti kepada Negara dan Bangsa.
7. Kami Prajurit Tentara Nasional Indonesia setia dan menepati janji serta Sumpah Prajurit.




1. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
2. Tunduk kepada hukum dan memegang teguh disiplin keprajuritan.
3. Taat kepada atasan dengan tidak membantah perintah atau putusan.
4. Menjalankan segala kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab kepada Tentara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
5. Memegang segala rahasia Tentara sekeras-kerasnya.


PENGADILAN MILITER I-04 PALEMBANG
Jln. Kolonel H. Barlian No. 45 Km. 5,5 Palembang Telp./ Fax. (0711) 417095.
e-mail : dilmil-plg@dilmil.palembang.go.id
Website ini terlihat lebih sempurna pada resolusi 1024x768 pixel
dengan memakai Mozilla Firefox browser dan Linux OS